Thursday, 20 December 2012

Sepeda motor akan diharuskan pake pertamax, solusinya motor bermesin diesel tuch



Waduuuuuh, ada-ada saja peraturan baru dari pemerintah. jika sebelumnya ada desas-desus tentang pembatasan hari keluar sepeda motor lewat plat motor genap-ganjil, maka akhir-akhir ini lagi ada desas-desus baru yaitu pelarangan sepeda motor memakai bensin alias diharuskan memakai bahan-bakar Pertamax. Waduuuuuh…. Gawat banget tuch…. Pertamax kan mahalnya bukan ampun, dua kali lipat lebih jika dibandingkan harga bensin. Solusinya sudah tentu dengan beli  motor dengan konsumsi BBM super irit, tapi tetep saja kan kita beli pertamax’nya muahaal.
Tadi pas baca-baca otomotif, disana dibahas tentang seluk beluk mesin diesel. Nah dari sanalah otoblogz kepikiran, gimana kalau motor yang beredar di Indonesia itu motor bermesin diesel. Waah mantap tuch, sudah solar murah, plus irit bnget lagi. Sebenarnya sepeda motor bermesin diesel ini bias terwujud lewat sekolah-sekolah SMK ataupun perguruan-perguruan tinggi. Biarkan mereka melakukan riset untuk mewujudkan motor diesel ini, jika ada kemauan dan dukungan dari pemerintah, semuanya so pasti bisa.
Dengan mesin diesel, sudah tentu banyak kalangan akan berpikir jika sepeda motor bermesin diesel itu power mesinnya tidaklah segalak mesin bensin. Memang benar kok jika mesin diesel itu tidak ada tenaganya, tapi lewat kecanggihan jaman, isu tentang mesin diesel itu loyo sudah terpatahkan. Sebagai buktinya banyak kejuaraan dunia telah memenangkan race bersama mesin diesel, Drag race Indonesia saja sudah ada yang memakai mesin diesel kok dan jauara lagi.

Untuk mesin sepeda motor Indonesia pakai saja mesin 250cc Diesel “batas maksimal kapasitas mesin indonesia”. Jika dibandingkan dengan mesin bensin, kapasitas 250cc diesel sebanding dengan 150cc bensin. Jumlah silindernya alangkah bagusnya 2 silinder plus dikasi turbo, dijamin powernya tidak kalah kok…. Cuma kalahnya itu…. Suara mesinnya kasar bro…..tapi…. itu wajar kok… Gimana pendapat brader semua tentang motor Diesel???